Langkah-Langkah Bagaimana Cara Verifikasi Akun Neteller

Cara verifikasi akun Neteller

Halo, jika anda sudah mendaftar akun Neteller tetapi masih limit itu karena akun Neteller anda belum terverifikasi. Supaya akun Neteller anda tidak ada limit transaksi maka anda perlu untuk melakukan cara verifikasi akun Neteller. Langkah-langkah bagaimana cara verifikasi akun Neteller ini dapat anda praktikan secara langsung supaya akun Neteller anda tidak ada limit transaksi. Disisi lain verifikasi akun diperlukan untuk menjaga keamanan akun Neteller anda. Tidak hanya bermaksud untuk menjaga kemanan akun melainkan juga menjaga keamanan dana anda yang tersimpan di akun Neteller.

Untuk memulai cara verifikasi akun Neteller anda perlu menyiapkan beberapa dokumen pendukung yang dibutuhkan sebagai syarat cara verifikasi akun Neteller. Beberapa hal diantaranya adalah

  1. Account Neteller anda setidaknya memiliki saldo sebesar $5
  2. Foto wajah menggunakan webcam atau ponsel via aplikasi Neteller android ataupun ios
  3. Scan atau foto KTP
  4. Scan atau foto atau dokumen digital (PDF) billing bukti kependudukan yang sesuai alamat KTP. Misalnya billng PLN, billing PDAM, billing internet, billing credit card dan lain sebagainya. Maksimal 3 bulan setelah tanggal billing atau tanggal jatuh tempo yang tertulis.

Tiga macam jenis dokumen diatas sangat penting untuk anda persiapkan sebelum memulai langkah-langkah bagaimana cara verifikasi akun Neteller. Setelah anda sudah mempersiapkan dokumen diatas dalam bentuk scan ataupun foto anda bisa langsung segera melakukan langkah-langkah bagaimana cara verifikasi akun Neteller. Berikut ini adalah langkah-langkah bagaimana cara verifikasi akun Neteller.

 

Langkah-langkah cara verifikasi akun neteller

  1. Login ke akun Neteller anda di www.Neteller.com
  2. Terkadang untuk anda yang belum melakukan verifikasi akan muncul perintah untuk melakukan verifikasi ketika anda login ke akun anda. Tetapi jika tidak muncul perintah verifikasi, silahkan anda masuk ke menu dashboard account
  3. Lihat pada bagian tab “Account Overview” dan klik pada status “Unverified”
  4. Ada 3 tahap dalam proses cara verifikasi akun Neteller
  5. Step 1: Deposit dana >> Jika anda belum mempunyai saldo di akun Neteller, segera lakukan deposit setidaknya $5. Jika anda sudah mempunyai saldo di akun Neteller anda, hiraukan saja perintah ini.
  6. Step 2: Buat pertanyaan dan jawaban rahasia >> Pilih pertanyaan dan buat jawaban rahasia yang mudah diingat. Agar jika terjadi masalah pada akun anda, dan anda ditelpon oleh pihak Neteller anda bisa menjawab pertanyaan tersebut dengan mudah
  7. Step 3: Kirim dokumen identitas pribadi >> Kirim dokumen identitas pribadi anda seperti yang sudah dijelaskan di atas sebelumnya.
  8. Untuk step nomor 1 dan 2 saya asumsikan anda sudah memenuhinya. kita lanjut ke step nomor 3
  9. Untuk step nomor 3 anda harus menyediakan dokumen pribadi sebaiknya berupa KTP seperti yang sudah ditulis diatas. Setelah anda klik step nomor 3 maka akan muncul form yang harus anda isi.
  10. Jenis Dokumen >> pilih ID Card jika anda menggunakan KTP
  11. Nomor Identitas >> isiĀ  dengan nomor identitas yang ada pada KTP anda
  12. Expiry Date >> isi dengan masa berlaku tanngal KTP anda. Matikan fitur expiry date jika KTP anda tidak ada masa berlakunya.
  13. Jika sudah mengisi form data identitas, selanjutnya klik “Continue”
  14. Anda akan diarahkan ke jendela baru untuk melakukan upload foto identitas diri dan juga foto wajah anda. Anda bisa pilih menggunakan webcam ataupun upload manual jika anda sudah mempunyai foto dokumennya.
  15. Setelah anda selesai upload foto dokumen dan foto wajah melalui webcam ataupun upload manual. Neteller akan memproses data data anda hingga anda diarahkan kembali ke dashboard akun anda
  16. Jika sudah, maka akan muncul status bahwa proses verifikasi sedang dalam proses review. Anda tunggu saja hingga verifikasi ini disetujui oleh pihak Neteller

Langkah verifikasi akun Neteller sudah selesai

Jika memang verifikasi anda disetujui oleh pihak Neteller maka dengan segera akun anda akan berubah status menjadi terverifikasi atau “Verified” yang sebelumnya belum terverifikasi atau “Unvefiried”. Jika sudah demikian adanya, akun neteller anda sudah tidak ada limit transaksi. Anda sudah tidak dibatasi limit transaksi yang sebelumnya sebesar $2000 tersebut.

Harap dicatat nomor “Account ID”, email, password, pertanyaan dan juga jawaban rahasia yang sudah anda buat sebelumnya. Ini diharuskan jika seandainya akun neteller anda mengalami permasalahan tertentu. Dengan begitu anda dapat meminta pihak neteller untuk menghubungi anda dengan segera dan anda bisa menjawab semua pertanyaan yang diberikan oleh pihak neteller kepada anda sebagai konfirmasi bahwa akun tersebut memang benar milik anda. Hal tersebut juga berlaku sama seperti rekening bank anda, jika anda menelpon pihak CS bank anda. Tentu anda juga harus menjawab pertanyaan rahasia yang akan akan diberikan oleh CS kepada anda. Jadi harap catat baik-baik seluruh informasi yang menyangkut akun keuangan anda.

2 Comments
  1. bagaimana cara scan dokumen verifikasi neteller melalui mobile app.. karena menu mobile app tersebut tidak menangkap dari kamera hp yg digunakan?

    • Halo Indra,

      Jika hal yang dimaksud adalah scan dokumen bukti alamat tinggal (billing tagihan dan sejenisnya) maka anda perlu mengupload dari dashboard login. Lebih baiknya dilakukan via desktop ataupun laptop.

      Dokumen tersebut diterima dalam bentuk scan, foto ataupun file digital dalam bentuk PDF dan lain sejenisnya.

      Akan tetapi jika hal yang dimaksud adalah dokumen KTP. Anda bisa melalukan foto di aplikasi Neteller melalui HP anda.

      Terima kasih.

Leave a reply

IDFXA